Cara Setting Alert Notification Trakteer di OBS untuk Streaming

Diperbarui pada2020-12-03 01:02

Admin Trakteer

Diterbitkan pada - 2020-02-20 05:12

Untuk memasang alert notification dukungan Trakteer pada layar streaming, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pastikan kamu telah meng-install aplikasi OBS Studio pada komputer yang kamu gunakan. Jika aplikasi OBS Studio belum terpasang, kamu bisa download dan install terlebih dahulu. Download aplikasi OBS Studio pada lnk berikut (Download | OBS).

2. Install Browser Plugin untuk OBS. Kamu bisa download plugin browsernya di sini (Browser Plugin | OBS Forums). Jika proses install telah selesai, akan muncul menu “Browser” pada aplikasi OBS setelah klik tanda “+”  pada bagian “Sources”, seperti pada gambar di bawah ini.

 

 

3. Login pada website Trakteer.

4. Buka menu My Page > Stream atau klik link berikut (https://trakteer.id/manage/my-page/streams). Di sana akan muncul halaman pengaturan dari alert notification yang akan kita pasang pada layar streaming. Kemudian Klik Copy URL.

 

 

5. Buka aplikasi OBS Studio, pada bagian Sources klik icon + > Browser. Akan muncul box seperti di bawah ini.

 


Isi nama dari source browser, kemudian klik OK.

6. Selanjutnya akan muncul box baru seperti gambar di bawah ini, paste OBS Stream URL yang telah kamu copy pada input URL di aplikasi OBS Studio.

 

 

Atur ukuran yang kamu inginkan, kemudian klik OK

7. Kamu telah selesai memasang alert notification. Selanjutnya kamu hanya perlu melakukan penyesuaian dari posisi dan ukuran dari alert box yang nantinya akan muncul pada layar stream. Alert notification akan muncul setiap kamu mendapatkan dukungan dari penikmat karya mu.

 

Untuk lebih jelas, kamu bisa mengikuti video di bawah ini.

Tidak menemukan jawaban?

Mencari artikel yang spesifik dari pertanyaan-pertanyaan umum? Cukup telusuri dari berbagai topik dan kategori yang relevan. Gunakan fitur pencarian untuk mempermudah penelusuran.

Hubungi Kami