Apa itu Unit Trakteer?

Diperbarui pada2020-07-05 08:20

Admin Trakteer

Diterbitkan pada - 2019-10-18 13:49

Unit traktiran merupakan satuan nilai yang menjadi "mata uang" bagi konten kreator. Kreator dapat mengatur nilai dari setiap satuan unit traktiran. Unit traktiran dapat diisi dengan nama makanan/jajanan, jenis barang tertentu, atau hal-hal lainnya yang mungkin berhubungan dengan karya yang dibuat agar terlihat lebih unik. Penamaan tersebut hanya sebuah kiasan yang digunakan untuk memberi atau menerima donasi.

Unit traktiran ini nantinya akan bisa digunakan sebagai syarat para pendukung untuk bisa mengakses konten-konten ekslusif yang dibuat oleh kreator. Sebagai contoh, kita membuat unit traktiran "Pizza" dengan harga Rp 50.000, artinya setiap 1 Pizza memiliki harga Rp 50.000. Oleh karena itu, jika kita membuat konten dengan required/syarat unit sebanyak 2 Pizza, maka penggemar harus membayar sebesar Rp 100.000 untuk dapat mengakses konten tersebut.

Tidak menemukan jawaban?

Mencari artikel yang spesifik dari pertanyaan-pertanyaan umum? Cukup telusuri dari berbagai topik dan kategori yang relevan. Gunakan fitur pencarian untuk mempermudah penelusuran.

Hubungi Kami